Jumat, 22 Januari 2016

GAIKINDO Kembali Mengguncang Dunia Otomotif Dengan GIIAS 2016

Jakarta – Memasuki tahun 2016, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kembali bersiap menghadirkan pameran otomotif berskala internasional GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.
Ajang tersebut rencananya mulai berlangsung pada 1121 Agustus 2016 dengan mengambil tempat di lokasi yg sama dengan gelaran GIIAS 2015 lalu, yakni di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan.
Pameran yg telah mendapat akreditasi atau pengakuan internasional dari OICA itu sudah terbukti menyedot perhatian dan minat masyarakat. Hal ini ditunjukkan oleh tingginya antusiasme yg ditunjukkan publik pada ketika pameran GIIAS 2015 dan rangkaian pameran GIIAS lainnya di daerah.
Hasil gambar untuk gaikindo
GIIAS 2015
Prestasi yg berhasil diraih tentu membuat GAIKINDO selalu memperkuat komitmennya bagi mengukuhkan pameran otomotif Indonesia ke panggung otomotif dunia.
“Kami merasa sangat bangga karena pameran GIIAS yg yaitu satu-satunya pameran otomotif punya GAIKINDO ini terbukti memberikan kontribusi yg cukup signifikan,” kata Ketua Umum GAIKINDO Sudirman MR, di Jakarta, Selasa (19/1/2016).
Ia menjelaskan, di penyelenggaraan tahun kedua ini pihaknya mulai fokus buat mengukuhkan pameran otomotif GIIAS ke panggung otomotif dunia.
“Target jangka panjang yg ingin kami raih adalah menjadikan GIIAS sebagai salah sesuatu pameran otomotif terbesar di Asia yg diakui dunia,” kata Sudirman.
Sepanjang tahun 2015, GIIAS mencatat transaksi penjualan 21.658 unit mobil senilai Rp6,3 triliun yg dihasilkan dari rangkaian acara pamerannya termasuk roadshow ke kota besar lainnya seperti Surabaya dan Makassar.
“Pencapaian yg dicatat GIIAS juga ikut memberikan kontribusi terhadap pencatatan penjualan kendaraan roda empat di Indonesia,” klaim Sudirman.
GAIKINDO mencatat, penjualan tingkat wholesale yg menurun selama semester I tahun 2015 dibanding dengan periode yg sama ditahun 2014, akan naik kembali.
Pada periode bulan Agustus-November 2015 penjualan rata-rata diatas 90.000 unit perbulan sehingga penjualan wholesales periode Januari-Desember 2015 tercatat sebesar 1.013.291 unit.
Meskipun turun sekitar 1,6% dari pencapaian di akhir 2014 lalu, pencapaian di akhir 2015 ini menembus prediksi GAIKINDO yg menargetkan angka penjualan tahun 2015 di angka 1 juta unit.
Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS Johnny Darmawan melihat tingginya potensi pameran otomotif bergengsi ini bagi tetap menjadi sorotan publik sekaligus menjadi pilihan penting untuk para pemegang merek bagi menampilkan unit terbaru mereka.
“GIIAS yaitu wadah bagi Agen Pemegang Merek (APM) dan penggemar otomotif yg menawarkan pengalaman menyeluruh melalui pameran. Mulai dari tampilan produk dan teknologi baru hingga hiburan otomotif dimana konsumen bisa ikut berpartisipasi,” kata Johnny.
“Tahun ini kita mulai tidak mengurangi luasan area pameran GIIAS 2016 sebesar 5.000 m2 bagi menjadikan Pameran GIIAS 2016 setara dengan pameran otomotif berkelas dunia lainnya,” lanjutnya.
Pihak penyelenggara pun sudah menyiapkan rangkaian pameran otomotif terbaik bagi memenuhi permintaan APM dan konsumen otomotif di kota besar lainnya seperti Makassar, Surabaya, dan Pekanbaru yg masuk ke dalam daftarkota yg dilirik buat pelaksanaan rangkaian GIIAS 2016.
“Dengan rangkaian acara dan persiapan yg lebih baik dan dukungan dari segala pihak yg terkait, kita berharap GIIAS 2016 mampu mengukuhkan pameran ini di panggung otomotif dunia,” pungkas Johnny. [ikh]
http://www.tabengan.com/13601/otomotif/2016/01/giias-2016-menuju-panggung-otomotif-dunia.html/
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
Bull who's sink into the peak

Popular Posts

Blogger templates